MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
BERITA

SOSIALISASI PERATURAN MAHKAMAH AGUNG RI (PERMA)

Mar20

Konten : berita humas
Telah dibaca : 154 Kali

Jum'at, 20 Maret 2020. bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bireuen dilaksanakan Sosialisasi PERMA No. 7, 8 dan 9 Tahun 2016. Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Ibu Zufida Hanum, S.H., M.H. turut hadir Panitera dan Sekretaris serta diikuti oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Funfsional, Staf serta Tenaga Kontrak pada Pengadilan Negeri Bireuen.

  

Adapun Sosialisasi ini adalah mengenai Peraturan Mahkamah Agung RI No. 7 tahun 2016 tentang PENEGAKAN DISIPLIN KERJA HAKIM PADA MAHKAMAH AGUNG DAN BADAN PERADILAN YANG BERADA DIBAWAHNYA, Peraturan Mahkamah Agunga RI No. 8 tahun 2016 tentang PENGAWASAN DAN PEMBINAAN ATASAN LANGSUNG DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG DAN BADAN PERADILAN DI BAWAHNYA, Peraturan Mahkamah Agunga RI No. 9 tahun 2016 tentang PEDOMAN PENANGANAN PENGADUAN DI MAHKAMAH AGUNG DAN BADAN PERADILAN YANG BERADA DIBAWAHNYA.

  

Setelah sosialisai selesai Ketua Pengadilan Negeri Bireuen menyampaikan agar mematuhi aturan-aturan yang terdapat dalam PERMA tersebut, selain itu PERMA merupakan respon dari Pimpinan Mahkamah Agung RI berkaitan dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini yang berindikasi merosotnya kepercayaan publik atas kinerja Badan Peradilan sehingga aturan tersebut diharapkan mampu membangun kembali kepercayaan publik terhadap dunia Peradilan untuk mewujudkan Badan Peradilan yang Agung khususnya pada Pengadilan Negeri Bireuen.