MAKLUMAT PELAYANAN ::
DENGAN INI, KAMI BERJANJI AKAN MEMBERIKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

img_head
PROSEDUR PELAYANAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS

PROSEDUR PELAYANAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS

Telah dibaca : 172 Kali

STANDAR PELAYANAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI PTSP PENGADILAN NEGERI BIREUEN

  • Persyaratan
  1. Berkas Permohonan Layanan.
  2. Form penilaian personal.
  • Mekanisme dan Prosedur
  1. Satpam / petugas pengadilan menerapkan 3S dan mengambilkan nomor urut antrian prioritas untuk penyandang disabilitas.
  2. Duta PTSP menyambut, menerima, kemudian membantu pengguna layanan prioritas dalam memperoleh layanan PTSP.
  3. Petugas PTSP memanggil Pengguna layanan prioritas sesuai dengan nomor urut antrian prioritas.
  4. Petugas PTSP menerima permohonan layanan dari penyandang disabilitas (layanan prioritas) dan melakukan pengisian form penilaian personal.
  5. Petugas PTSP memeriksa kelengkapan persyaratan / ceklist.
  6. Permohonan diproses oleh Petugas Back Office Kepaniteraan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.
  7. Pengesahan hasil layanan.
  8. Petugas Back Office Kepaniteraan menerima hasil layanan dan menyerahkan kepada Petugas PTSP.
  9. Petugas PTSP menerima hasil layanan dan memanggil pengguna layanan prioritas.
  10. Petugas PTSP menyerahkan hasil layanan kepada Pengguna layanan prioritas.
  • Antrian dan Waktu Penyelesaian
    • Diprioritaskan
  • Produk Layanan
    • Hasil layanan
  • Biaya
    • Disesuaikan dengan jenis layanan dan ketentuan yang berlaku tentang biaya